Social Icons

Join with us on FACEBOOK

Sabtu, 28 Desember 2013

Ditanya Peserta STKN 2013 Mengenai Tentang Kesuksesan, Ini Jawaban Dahlan Iskan

Selesai melaksanakan senam pagi Bapak Dahlan Iskan membagikan cerita dirinya sewaktu kecil.  Bapak Dahlan Iskan hidup di pelosok pedesaan sewaktu masih kecil. Beliau bahkan tidak punya cita-cita sewaktu kecil. Tapi beliau menganggap jika dirinya beruntung karena tidak mempunyai cita-cita itu. Karena dengan demikian, saat berjalan lurus dan menemukan tembok membentang,  penulis buku “Ganti Hati” ini dapat berbelok dan mencari jalan lain.

“Zaman sekarang sudah berbeda dengan masa saya dulu. Saat sekarang, seseorang harus punya cita-cita, namun cita-cita tersebut haruslah realistis dan logis.” Komentar Bapak Dahlan Iskan lagi. “Saya di sini dalam posisi tidak memberi nasihat. Seperti yang sudah saya tekankan, masa muda saya berbeda dengan masa muda Anda. Perbedaannya ini sangatlah jauh. Jadi jika saya diminta memberi nasihat lebih jauh, rasanya tidak akan sesuai lagi. Intinya, teruskan saja cita-cita kalian.” 


Saat topik mulai berpindah membicarakan tentang kesuksesan. Bapak Dahlan Iskan juga memberikan pendapatnya lagi tentang arti kesuksesan. “Apakah sukses itu? Apakah semua orang kaya bisa sukses? Tujuan hidup itu pada dasarnya adalah untuk bahagia jadi yang dituju itu adalah bahagia. Bahagia lewat kaya lebih baik daripada bahagia lewat miskin, tapi belum tentu orang kaya lebih berbahagia daripada orang miskin. Kalau logika, etika, estetika dan kenistika terpenuhi, maka kita akan bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates